Capt.America I’m Coming!

America masih menunggu saya!  

 

Dengan bermodal keyakinan bahwa dunia ini milik Allah,maka saya meyakini tidak ada batasan geografis antara pulau dan negara.Kun Fayakun!  

Jungkir balik aku minta pinjaman ke orang lain tak kunjung dapat.pak Budi Sutantyo pemilik circle K indonesia sedang berada di Bali,sulit sekali ditemui-saya ke ibu Elyta(istri ke 2)-beliau tidak bersedia meminjamkan uangnya karena dia sedang operasi tanganya.  

 

lalu aku pergi ke  rumah kediaman Dirjen pajak pak Hadi Poernomo tidak ada- hanya istrinya yg ada-Alhamdullilah saya di beri $100 untuk uang saku(sampai saat ini aku masih menyimpannya sbg kenangan-terima kasih bu atas kebaikanya)  

 

Aku berbohong kepada pihak pemberi kerja dari US-aku katakan rumahku terbakar dan dokumenku hilang-  

berkali kali aku ditelpon dari amerika(padahal aku tak punya uang untuk tiket seharga us $ 1200-aku pasrah,lelah.  

 

Njilalah kakaku mas Bambang bersedia meminjamkan $ 1000 dari uang kado perkawinanya yang cuma 16 jutaan-america I’m Coming!  

 

 

Datang ke amerika,bawa bekal US$ 20  

aku cuma jadi pembuka kaleng bayam dan tomat!  

 

1 hari tertahan di taipei tanpa hotel,tanpa aku tau kalau aku punya hak minta kamar bila terjadi delay-dasar ndeso! kampungan kamu yo! Tanah LA begitu hitam,batu cadas terhampar terlihat pada saat mau mendarat.itu juga kata stewardess manis dari china airlines,gw percaya aja.  

Sampai di LAX pesawat menuju Orlando juga Delay-gara2 si Bush itu datang meninjau-1 hari aku tidur di bandara LAX,mau telepon Dede binggung gimana caranya? Uang disaku cuma$ 20-itu juga pemberian sangu dari Bude Antar kakak ibuku.  

 

Sampailah aku di Naples dan dijemput Ford Thunderbird biru 8 silinder 6000 cc milih Dede ketats(ingat rekomendasi dari amsterdam)  

dalam hati gue bilang,Doski di amrik setahun lebih dulu dari gue aja udah berhasil beli mobil mewah ya,busett.  

Dalam sehari aku mengurus surat2 legalitas aku di amerika,keesokan harinya aku mulai magang bekerja underpaid $ 7 perjam dan 52 sampai 60 jam per minggu-  

 

Pekerjaanku di Registry  resort sebagai manajer in development cuma diomelin waiter cowo rasis yg tampak karirnya sudah mentok, gendut, sedikit tua dan pemarah,dan pembuka kaleng tomat sebagai running dutiesku.  

 

Belum lagi aku tak punya uang untuk beli pisau set dan disuruh pulang karena pakai sandal slipper di dapur karena gak punya uang  untuk beli sepatu.  

Aku cuma bisa berdoa minta pisau set sama Allah,begitu gajian aku beli pisau paling keren dan mahal ber merk global bikinan jepun.eits kerenz!  

 

 

Freeze! lay your body down!  

 

Gara gara kalkun thanks giving gratisan sialan itu aku ditangkap polisi dengan tuduhan mencuri.Monyet luh polisi Florida!  

Iya si pemilih mobil thunderbird itu sedang lumpuh sakit sehabis disuntik spinalnya(lumpuh sementara dirumah-kesian sih),  

 

jadi tidak ada yg bisa ditumpangi ke tempat kerjaan.jadilah aku nyetir sendiri ke registry resort tempatku bekerja.baru1 minggu di us belum ada sim aku PD aja nyetir disana.beress dah sampe di kerjaan tepat waktu! begitu pulang,bermodal ngapalin tikungan aku nyasar muter2 muter kota 1 jam.dibelakang ada polisi ,mindik mindik-lalu nyalakan alarm,ngiukkk””” bunyinya.  

 

Dasar udik, gue keluar aja- sambil nyantai cara jalan nya-teryata gue di teriaki polisi :Freeze! lay your body down!  

Gue angkat tangan dong,terus  badan gue dihempaskan ke tanah sambil di borgol.crek..crek..  

 

Gue cool aja sih ga takut sama sekali,lha wong legal kok. gw-tinggal di apartemen mewah seharga $2000 sebulan,yg pintunya bisa buka sendiri kalo pake kode angka.dasar ide gila Dede ketats tuh sewa apt yg begitu mahal.  

 

Gak puas $ 7 perjam,aku memutuskan lari dari program-lalu terbang ke Detroit sendirian-Dede ketats patah hati ditinggal sahabat baiknya.tapi jalan hidup mengatakan lain ya.sampai jumpa sahabatku Dede,  

aku menangis di jendela pesawat, juga kesal karena masih ditagih Dede uang apartement itu huh!!  

 

 

Hook Me up Yaw! whuzz up yaw ma big dawg!  

 

Yah,itu kata kata kuncian para buruh industri kulit hitam di Lansing Michigan ketika minta sesame chicken $ 5 plus nasi goreng dan cap cay bikinanku di kedai fast food flaming wok,tempatku bekerja-sahabatku Indro mahasiwa UI sastra Belanda yang menjadi teman baikku selama disana-sama2 bekerja  

 

Dipecat dari Hyatt-nyasar ke Rumah jompo  

dan menjadi perawat Alzheimer  

 

prestasi kerjaku sangatlah baik anak buahku 6 orang semuanya bule dan memanggil gw dengan sebutan sir atau chef .posisiku chef de partie saat itu-  

GM memuji ku habis habisan karena dalam sejarah aku membuat masakan buffet dari seluruh dunia yang berubah setiap harinya dan menaikkan angka sales-lalu aku mengaku illegal dengan harapan aku bisa dijamin dengan sponsor.  

Walhasil aku malah dipecat karena mengaku aku illegal karena lari dari program..tolol benerrr gue.  

 

Gue nangis di jalanan Down town sambil bawa pisau set dapur, ketok pintu ke pintu,hi i need a job! sampe rumah masihdimarahi mas Hendro karena bertindak bodoh dan diganjar bil apartement bulanan yg harus gw bayar-3 minggu gw jobless,gue isi cari tambahan bikinin rendang dan bikin somay untuk teman2 disana yang aku jual.  

 

lalu aku melamar pekerjaan sebgai juru masak di sebuah rumah jompo aku diterima disana-hanya saya masuk kedalam masyarakat dapur wilayah ‘madura’ (sebutan keturunan mexico).Bosku cowgirl tua mantan masinis kereta,gendut bergigi ompong dan mukanya mirip nenek sihir ngomongnya ndeso ala texas,yang cuma dengerin anak buahnya yang kumisan orang ‘madura’yg memberi laporan palsu kalau prestasi kerjaku payah.aku difitnah habis habisan disana,cuma karena ia ingin memasukkan menantunya ke dapur wilayah madura’nya dengan meng kick out aku dari jadwal kerjaku.Apess dah gue.  

 

 

America masih menunggu saya!  

 

Dengan bermodal keyakinan bahwa dunia ini milik Allah,maka saya meyakini tidak ada batasan geografis antara pulau dan negara.Kun Fayakun!  

Jungkir balik aku minta pinjaman ke orang lain tak kunjung dapat.pak Budi Sutantyo pemilik circle K indonesia sedang berada di Bali,sulit sekali ditemui-saya ke ibu Elyta(istri ke 2)-beliau tidak bersedia meminjamkan uangnya karena dia sedang operasi tanganya.  

 

lalu aku pergi ke  rumah kediaman Dirjen pajak pak Hadi Poernomo tidak ada- hanya istrinya yg ada-Alhamdullilah saya di beri $100 untuk uang saku(sampai saat ini aku masih menyimpannya sbg kenangan-terima kasih bu atas kebaikanya)  

 

Aku berbohong kepada pihak pemberi kerja dari US-aku katakan rumahku terbakar dan dokumenku hilang-  

berkali kali aku ditelpon dari amerika(padahal aku tak punya uang untuk tiket seharga us $ 1200-aku pasrah,lelah.  

 

Njilalah kakaku mas Bambang bersedia meminjamkan $ 1000 dari uang kado perkawinanya yang cuma 16 jutaan-america I’m Coming!  

 

 

Datang ke amerika,bawa bekal US$ 20  

aku cuma jadi pembuka kaleng bayam dan tomat!  

 

1 hari tertahan di taipei tanpa hotel,tanpa aku tau kalau aku punya hak minta kamar bila terjadi delay-dasar ndeso! kampungan kamu yo! Tanah LA begitu hitam,batu cadas terhampar terlihat pada saat mau mendarat.itu juga kata stewardess manis dari china airlines,gw percaya aja.  

Sampai di LAX pesawat menuju Orlando juga Delay-gara2 si Bush itu datang meninjau-1 hari aku tidur di bandara LAX,mau telepon Dede binggung gimana caranya? Uang disaku cuma$ 20-itu juga pemberian sangu dari Bude Antar kakak ibuku.  

 

Sampailah aku di Naples dan dijemput Ford Thunderbird biru 8 silinder 6000 cc milih Dede ketats(ingat rekomendasi dari amsterdam)  

dalam hati gue bilang,Doski di amrik setahun lebih dulu dari gue aja udah berhasil beli mobil mewah ya,busett.  

Dalam sehari aku mengurus surat2 legalitas aku di amerika,keesokan harinya aku mulai magang bekerja underpaid $ 7 perjam dan 52 sampai 60 jam per minggu-  

 

Pekerjaanku di Registry  resort sebagai manajer in development cuma diomelin waiter cowo rasis yg tampak karirnya sudah mentok, gendut, sedikit tua dan pemarah,dan pembuka kaleng tomat sebagai running dutiesku.  

 

Belum lagi aku tak punya uang untuk beli pisau set dan disuruh pulang karena pakai sandal slipper di dapur karena gak punya uang  untuk beli sepatu.  

Aku cuma bisa berdoa minta pisau set sama Allah,begitu gajian aku beli pisau paling keren dan mahal ber merk global bikinan jepun.eits kerenz!  

 

 

Freeze! lay your body down!  

 

Gara gara kalkun thanks giving gratisan sialan itu aku ditangkap polisi dengan tuduhan mencuri.Monyet luh polisi Florida!  

Iya si pemilih mobil thunderbird itu sedang lumpuh sakit sehabis disuntik spinalnya(lumpuh sementara dirumah-kesian sih),  

 

jadi tidak ada yg bisa ditumpangi ke tempat kerjaan.jadilah aku nyetir sendiri ke registry resort tempatku bekerja.baru1 minggu di us belum ada sim aku PD aja nyetir disana.beress dah sampe di kerjaan tepat waktu! begitu pulang,bermodal ngapalin tikungan aku nyasar muter2 muter kota 1 jam.dibelakang ada polisi ,mindik mindik-lalu nyalakan alarm,ngiukkk””” bunyinya.  

 

Dasar udik, gue keluar aja- sambil nyantai cara jalan nya-teryata gue di teriaki polisi :Freeze! lay your body down!  

Gue angkat tangan dong,terus  badan gue dihempaskan ke tanah sambil di borgol.crek..crek..  

 

Gue cool aja sih ga takut sama sekali,lha wong legal kok. gw-tinggal di apartemen mewah seharga $2000 sebulan,yg pintunya bisa buka sendiri kalo pake kode angka.dasar ide gila Dede ketats tuh sewa apt yg begitu mahal.  

 

Gak puas $ 7 perjam,aku memutuskan lari dari program-lalu terbang ke Detroit sendirian-Dede ketats patah hati ditinggal sahabat baiknya.tapi jalan hidup mengatakan lain ya.sampai jumpa sahabatku Dede,  

aku menangis di jendela pesawat, juga kesal karena masih ditagih Dede uang apartement itu huh!!  

 

 

Hook Me up Yaw! whuzz up yaw ma big dawg!  

 

Yah,itu kata kata kuncian para buruh industri kulit hitam di Lansing Michigan ketika minta sesame chicken $ 5 plus nasi goreng dan cap cay bikinanku di kedai fast food flaming wok,tempatku bekerja-sahabatku Indro mahasiwa UI sastra Belanda yang menjadi teman baikku selama disana-sama2 bekerja

 

 

 

Dipecat dari Hyatt-nyasar ke Rumah jompo  

dan menjadi perawat Alzheimer  

 

prestasi kerjaku sangatlah baik anak buahku 6 orang semuanya bule dan memanggil gw dengan sebutan sir atau chef .posisiku chef de partie saat itu-  

GM memuji ku habis habisan karena dalam sejarah aku membuat masakan buffet dari seluruh dunia yang berubah setiap harinya dan menaikkan angka sales-lalu aku mengaku illegal dengan harapan aku bisa dijamin dengan sponsor.  

Walhasil aku malah dipecat karena mengaku aku illegal karena lari dari program..tolol benerrr gue.  

 

Gue nangis di jalanan Down town sambil bawa pisau set dapur, ketok pintu ke pintu,hi i need a job! sampe rumah masihdimarahi mas Hendro karena bertindak bodoh dan diganjar bil apartement bulanan yg harus gw bayar-3 minggu gw jobless,gue isi cari tambahan bikinin rendang dan bikin somay untuk teman2 disana yang aku jual.  

 

lalu aku melamar pekerjaan sebgai juru masak di sebuah rumah jompo aku diterima disana-hanya saya masuk kedalam masyarakat dapur wilayah ‘madura’ (sebutan keturunan mexico).Bosku cowgirl tua mantan masinis kereta,gendut bergigi ompong dan mukanya mirip nenek sihir ngomongnya ndeso ala texas,yang cuma dengerin anak buahnya yang kumisan orang ‘madura’yg memberi laporan palsu kalau prestasi kerjaku payah.aku difitnah habis habisan disana,cuma karena ia ingin memasukkan menantunya ke dapur wilayah madura’nya dengan meng kick out aku dari jadwal kerjaku.Apess dah gue.  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s